Tuesday, July 10, 2007

Luna Maya Terima US$ 3 Juta

Luna Maya, duta World Food Programme (WFP), menerima donasi sebesar US$3 juta dari Cargill Asia Pasific Holding Pte LTD Singapura. Acara ini bertempat di Kantor Menko Kesra, Jl Merdeka Jakarta, Selasa (10/7).

Dalam kesempatan tersebut Presdir Cargill, Paul Conway berkenan menyerahkan secara langsung donasi yang akan diperuntukan bagi kepentingan perbaikan kualitas kesehatan dan pendidikan anak-anak sekolah dasar di wilayah Bogor dan Madura dalam jangka waktu 3 tahun ke depan.

"Hari ini sangat penting bagi saya, paling tidak saya turut ambil bagian sejarah. Ini merupakan sukses yang sangat besar. Dengan donasi tersebut kita berharap dapat memutus tali kemiskinan untuk membantu kesehatan dan sekolah anak-anak," ujar Luna berbinar.

Usai acara Luna mengaku senang atas donasi tersebut. Namun ia mengaku prihatin dengan sedikitnya perusahaan dalam negeri yang peduli terhadap anak-anak. "Ironis memang dengan kenyataan ini. Dengan perhatian serta bantuan yang diberikan perusahaan asing, mestinya ini menjadi pecut bagi perusahaan dalam negeri."

Dalam waktu dekat, Luna akan terjun ke masyarakat. Ada target untuk membantu sekitar 30 ribu anak dengan subsidi dana USD 1 juta per tahun dari perusahaan Cargill untuk jangka waktu tiga tahun.

Pada saat terjun ke masyarakat itu, Luna akan memberikan penyuluhan semampunya. Salah satunya, soal bagaimana hidup sehat. "Saya juga lagi memikirkan cara efektif untuk penyuluhan itu. Sebab, anak-anak tersebut tidak akan cukup kalau hanya sekali penyuluhan," papar gadis yang sedang menjalani syuting untuk sinetron Ramadan.