Tuesday, September 25, 2007

Film Pertama Djenar Maesa Ayu

Mereka Bilang, Saya Monyet! akan diputar di bioskop di kota-kota besar di Indonesia mulai pekan ini. Ini adalah film pertama yang disutradarai oleh Djenar Maesa Ayu. Judul film diambil dari kumpulan buku cerpen Djenar yang berjudul sama.

Film ini merupakan potret realitas kehidupan sehari-hari. Tentang kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan seksual terhadap anak-anak," kata ibu dari Banyu Bening.

Lintang dan Melukis Jendela, dua cerpen yang ada dalam buku Mereka Bilang, saya Monyet!, dirangkum menjadi satu skenario. Meski cerita kedua cerpen itu berbeda, ada benang merah yang bisa disambung dari keduanya. Djenar bekerja sama dengan Indra Herlambang untuk penulisan skenario dalam film ini.

Titi Sjuman, Henidar Amroe, Ray Sahetapy, Bucek Depp, Mario Lawalata, Indra Herlambang, Ayu Dewi. Mereka adalah bintang-bintang yang terlibat di film produksi PT Intimasi Production ini.

"Semangat para pembuat film ini menjadikan Mereka Bilang, Saya Monyet! bakal pantas dan menarik penonton," yakin Djenar.