Tuesday, September 25, 2007

Bangga dan Kecewa Peterpan

Peterpan menjadi salah satu musisi pengisi acara Asian Song Festival 2007 di World Cup Stadium, Gwangju City, Korea Selatan, Sabtu (22/9). Ada rasa bangga dan kecewa selama mereka mengikuti even ini.

"Membanggakan jelas. Sebab, kami satu-satunya dari Indonesia. Kami pun bisa bergabung. Selain itu, terjadi pertukaran budaya, khususnya musik, bersama musisi-musisi Asia di sana," kata Ariel saat jumpa pers di Backstage Cafe kemarin.

Peterpan membawakan dua lagu, Langit Tak Mendengar dan Topeng. Dua lagu tersebut dipilih karena menonjol dari segi musik. Sehingga pendengar masih bisa tetap menikmati meski tidak memahami liriknya.

Hal yang dianggap sedikit mengecewakan adalah festival itu di luar perkiraan. Ternyata, kata Ariel, tidak seheboh yang dibayangkan. Hanya ada dua grup band, dari Filipina dan Peterpan. Sisanya adalah boyband dan penyanyi solo. "Kirain, bakal ramai," lanjut Ariel.

Peterpan memanfaatkan waktu di Korea untuk menggarap video klip single ketiga Sally Sendiri dari album Hari Yang Cerah...

Ariel mengaku malu karena jadi pusat perhatian orang-orang di sana. Bagaimana tidak, tempat pengambilan gambar adalah sebuah pasar malam yang hiruk pikuk.

"Aku cuma nyanyi sendiri sama cameraman aja di tengah keramaian. Ya malu aja dilihatin seperti itu," curhat Ariel.