Sunday, July 22, 2007

Peggy Melati Sukma di Konferensi Anak Internasional


Presenter dan bintang sinetron Peggy Melati Sukma bakal menjadi wakil Indonesia dalam aksi sosial tingkat dunia. Menurut rencana, 27 Juli nanti, Peggy terbang ke Korea Selatan untuk mengikuti sebuah konferensi internasional tentang perdamaian anak-anak sedunia, Conference of The International Project for Campaigning Children Rights.

Selama satu minggu di sana, wanita kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 1 Juni 1976 itu akan mengikuti berbagai rangkaian acara dan diskusi yang membicarakan nasib anak-anak di dunia. Selain Peggy, ada tujuh orang lainnya yang mewakili negara masing-masing, yaitu Jerman, Austria, Pakistan, India, Afrika, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pada presentasinya nanti, salah satu materi yang akan dibawakan istri Wisnu Tjandra itu adalah berbagai fenomena kekerasan yang dialami anak-anak Indonesia. "Ada sebuah ide untuk membuat Children World Assemble. Di situ kita bisa mengumpulkan anak-anak dari berbagai negara untuk beraktivitas rutin dalam kampanye perdamaian anak sedunia," jelas Peggy ditemui usai peringatan Hari Anak Nasional di Dunia Fantasi, Ancol.