Wednesday, August 22, 2007

Artika Sari Devi Berdebar

Artika Sari Devi, deg-degan menanti pemutaran film Opera Jawa 26 Agustus mendatang di Blitzmegaplex, Jakarta. "Penasaran ingin melihat gimana apresiasi orang kita waktu lihat nanti. Soalnya genre-nya kan lain," tutur pemeran Siti dalam Film Terbaik dalam Festival Film Internasional Singapura.

Meski telah keliling di beberapa festival film internasional, Opera Jawa belum pernah diputar secara reguler di Indonesia. Selain di Jakarta, Opera Jawa juga akan diputar di Bandung dan Yogyakarta.

Khusus di Blitz, akan ada happening art. Artika akan menari bersama Miroto, pemeran suami Siti. "Aku harus latihan dulu. Karena aku kan bukan penari," kata Tika.

Tika suka tersipu-sipu setiap kali nonton Opera Jawa lagi. "Ada adegan di mana aku takut salah. Aku takut ngabisin can (gulungan film), apalagi kita pakai tiga kamera. Jadi, aku akting sambil mikirin harga can," kata Tika yang mendapat gelar Aktris Terbaik di Nantes, Perancis.