Tuesday, August 21, 2007

Rahma M Landy, Wakil Indonesia di Ajang Miss International 2007

29 September hingga akhir Oktober 2007 mendatang, Rahma M Landy, 2nd Runner Up Puteri Indonesia 2006 akan mewakili Indonesia di ajang Miss Internasional.

"Saya siap mengikuti kontes Miss Internasional 2007 untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, meski timbul masalah pro dan kontra dari masyarakat Indonesia saat pelaksanaannya nanti," kata Rahma.

Pro kontra sudah menjadi resiko yang harus ditanggung, setelah menjadi salah satu juara kontes Putri Indonesia. Rahma mengaku sudah bersiap diri jika suatu saat nanti akan menjadi bahan perdebatan masyarakat di Indonesia.

Pagelaran kontes Miss Internasional 2007 akan berlangsung selama empat pekan, yakni dua pekan pertama di Tokyo dan dua pekan terakhir dilangsungkan di China.

Saat kontes dunia tersebut berlangsung, Rahma akan mempromosikan budaya unggulan Indonesia, khususnya pakaian adat Sumatera seperti Palembang serta Padang, karena memiliki ciri khas pada bagian penutup kepalanya yang berbentuk segitiga dan terdapat kerincing penutup muka.

"Selain itu, saya akan mempromosikan adat Sumatera termasuk tarian khasnya," tambah Rahma.

Persiapan untuk mengikuti ajang Miss Internasional 2007 sudah dilakukan sejak empat bulan lalu hingga menjelang keberangkatan pada tanggal 28 September nanti.