Wednesday, August 8, 2007

Video Klip Samsons Untuk Pasukan Garuda

Grup band Samsons mendapat kesempatan istimewa. Salah satu lagu dalam album terbaru mereka, berjudul For You, akan menjadi lagu penyemangat puluhan anggota TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda yang bertugas untuk misi perdamaian di Lebanon. Hal itu dilakukan untuk menunjukan bahwa pemuda di dalam negeri tidak berdiam diri, melainkan ikut mendukung dan peduli terhadap perjuangan Pasukan Garuda.

Pembuatan klip lagu pada album Penantian Hidup itu dipercayakan kepada sutradara Oleg dan Taba Sancabahtiar serta Jay Subiakto. "Rencananya, klip tersebut akan ditayangkan tepat pada 17 Agustus," kata Andreas Wulur, manajer Samsons.

Konsep video klip ini adalah Samsons pentas di depan layar yang menggambarkan suasana keberangkatan tentara Indonesia ke Libanon. Gambar dokumentasi itu ditayangkan di tengah pentas Samsons.

Pembuatan klip ini berdasar hasil kerja sama Samsons dengan Pusat Penerangan (Puspen) TNI dan istana negara.

"Ini cuma kebetulan aja, negara minta kita untuk jadiin lagu ini mengiring misi perdamaian itu. Dari gue pribadi tentu gue bangga. Jadi lebih menghargai nasionalisme. Ini momen yang pas, apalagi nanti tujuhbelasan," tandas Irfan.