Monday, June 18, 2007

Akting Rio Febrian Dalam Klip Sendiri

Rio Febrian menunjukkan kebisaannya berakting dalam video klip Sendiri.
Sutradara klip Roberto T. Susalit menilai Rio berpotensi dan cocok menggambarkan cerita dari lagu-lagunya sendiri.

Awalnya Rio sempat menolak akting penuh. Tapi, Robert terus meyakinkannya dan berhasil.

"Konsep klipnya sama dengan lagunya, cowok ditinggalin pacarnya," kata Rio di sela-sela syuting "Sendiri" di Kemang Icon, Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (18/6).

Dalam videoklip yang disutradarai oleh Roberto itu, Rio beradu akting dengan bintang film 'Suster Ngesot', Donita. Dikisahkan sebelum putus hubungan, ia dan Donita bertengkar hebat. "Adegan itu yang bikin gue stres," beber Rio.

Syuting berlangsung sejak pagi dan berakhir tengah malam. Robert khawatir Rio mengalami kesulitan saat akting marah dan Donita menangis. "Tapi mengagetkan. Dia ternyata bisa akting. Prediksi saya, akting itu bisa memakan waktu tiga jam. Ternyata, satu jam saja sudah selesai. Cuma sekali gagal. Chemistry antara Rio dan Donita memang hebat," pujinya.

Rio memang mengaku mendapatkan emosi dari lingkungan syuting. Menurut dia, ada beberapa hal yang membuatnya total dalam berakting. Pertama, karena dorongan dari lagu itu sendiri. "Selama akting kan lagunya diputar. Itu sangat menunjang untuk penjiwaan," katanya.

Kedua, Rio terpancing akting Donita. Menurut Rio, perempuan cantik itu secara tidak langsung mengundang emosinya, terutama untuk adegan marah.

"Aku awalnya berpikir akan merasa kesulitan. Sempat keder (takut) juga. Soalnya selama ini kan aku jarang akting, cuma nyanyi-nyanyi. Ternyata terpancing juga. Sampai eksplore kata-kata sendiri," paparnya.