Thursday, June 21, 2007

Olivia Zalianty Dan Narkoba

Artis muda Olivia Zalianty mendapat kepercayaan dari Polda Metro Jaya untuk menjadi duta anti narkoba. Dengan predikat yang disandangnya ini, adik kandung aktris Marcella Zalianty ini punya kewajiban baru di tengah kesibukannya sebagai artis. Menurut rencana, hingga 25 Juni mendatang, Olive -begitu dia biasa disapa- akan turut serta dalam kampanye anti narkoba bertema Love in Action yang diselenggarakan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

"Keikutsertaan saya di sini karena saya merasa peduli. Bersama artis-artis lainnya, saya tidak ingin berusaha menghentikan secara total mengenai penggunaan narkoba. Yang pasti, kita akan membantu memberikan pilihan, salah satunya dengan olah raga," kata Olive, sapaan akrabnya, saat ditemui usai konfrensi pers peringatan hari narkoba internasional di Polda Metro Jaya, Kamis (21/6) kemarin.

Olive mengaku pernah berurusan dengan narkoba. Adik kandung Marcela Zalianty ini pernah ditawari narkoba semasa duduk di bangku SMU. Saat mendapat tawaaran menyesatkan itu, Olive tentu saja menolak mentah-mentah.

Yang membuat Olive merasa beruntung tidak pernah mencoba barang-barang haram itu adalah kegemarannya berolahraga. Bagi adik aktris Marcella Zalianty itu, olahraga memberikan andil yang sangat penting untuk menjauhkan dirinya dari narkoba.

"Olahraga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab untuk menjaga diri kita sendiri. Dengan olahraga, merokok saja pasti tidak akan mau, apalagi memakai obat terlarang," katanya.

Walau telah menjadi 'Duta Anti Narkoba', bukan berarti dia bisa seenaknya melarang dan memaksa orang berhenti menggunakan narkoba. Sebaliknya, dia akan berusaha memberikan pilihan menuju jalan yang baik.