Tuesday, February 5, 2008

Harry Potter Ketujuh Dibagi Dalam Dua Film

Kecil kemungkinan J.K. Rowling menuliskan petualangan Harry Potter dalam buku kedelapan. Namun para pecinta Harry Potter dapat mengharapkan film kedelapan Harry Potter.

Seorang sumber yang ikut mengerjakan film keenam Potter, Harry Potter And The Half Blood Prince, menyebutkan bahwa buku ketujuh, Harry Potter And The Deathly Hallows, akan dibuat menjadi dua film. Rencana ini tidak hanya akan memberi film kedelapan untuk dinantikan oleh para fans Potter, namun juga memberi kesempatan Warner Brothers memeras tiap dolar terakhir untuk Harry Potter franchise.

Tetapi sumber yang tak mau disebutkan namanya itu mengatakan bahwa pembagian cerita satu buku dalam dua film lebih karena alasan artistik bukan finansial. "Banyak bagian-bagian penting yang harus dimasukkan. Pertempuran besar ketika Harry menyerang Voldemort harus dikerjakan dengan sangat bagus."

"Mustahil menyatukan tiap storyline ke dalam satu film yang berdurasi kurang dari empat jam," tulis J.K Rowling dalam situsnya.

Dengan materi buku Potter yang berkembang menjadi lebih kompleks dari pada buku sebelumnya, pembuat film dipaksa membuang sebagian besar materi. Banyak fans yang mengaku tidak puas dengan Harry Potter And The Order of the Phoenix (900 halaman) dan Harry Potter And The Goblet of Fire (700 halaman) yang dimampatkan dalam satu film.

Menurut kabar yang berhembus sebelum pengambilan gambar film Potter ketiga, Harry Potter And Prisoner of Azkaban, kedua film tadi rencananya akan dipecah, namun rencana itu tak menjadi kenyataan.

Rumor yang berhembus dalam seminggu terakhir menyebut nama-nama besar macam Guilermo Del Toro dan Steven Spielberg sebagai kandidat sutradara The Deathly Hollows.