Tuesday, February 5, 2008

It's Time To Start

Sejumlah perempuan berkumpul dan membicarakan nasib kaumnya yang sering menjadi objek diskriminasi di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan.

Mereka bukan perempuan biasa. Mereka adalah perempuan-perempuan yang masuk dalam daftar 99 Most Powerful Women versi majalah Globe Asia. Maka pertemuan itu diberi nama An Afternoon With 99 Most Powerful women.

Rizal Ramli, executive chairman Globe Media Group, mengatakan perempuan memiliki potensi yang sangat besar. "99 perempuan ini bisa menjadi pioner sehingga bisa ada peningkatan kualitas perempuan Indonesia."

Perempuan "kuat" yang berpartisipasi dalam acara itu, antara lain, bos Mustika Ratu Group yang juga Wakil Ketua MPR Mooryati Soedibyo (peringkat 7), pemilik perusahaan kosmetik Sari Ayu Martha Tilaar (34), peneliti senior LIPI Dewi Fortuna Anwar (20), dan Direktur Jawa Pos Group Nany Wijaya (28).

Juga ada diva penyanyi pop Krisdayanti (peringkat 31), Presdir PT Askes Orie Andari Sutadji (35), artis tiga zaman Titik Puspa (41), Ketua Komisi Perlindungan Anak Giwo Rubianto (47), aktivis gender Nursyahbani Katjasungkana (51), dan pengusaha Poppy Dharsono (87).

Karena berbagai kesibukan, sebagian di antara perempuan berpengaruh itu tak bisa hadir. Nama besar yang tak menyempatkan diri bergabung, antara lain, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang menduduki peringkat pertama dan Ibu Negara Kristiani Herawati Yudhoyono (Ani SBY) yang berada di peringkat ketiga.

Meski beberapa nama kondang itu berhalangan hadir, acara yang dihelat mulai pukul 15.00 tersebut tetap berlangsung meriah.